Daftar Kode Error Pada Simulasi AKM dan Penjelasannya

Ini adalah daftar kode yang sering mucnul ketika beberapakali sya mengikuti Simulasi AKM dari pusmenjar. nah silahkan anda pahami, karena setiap kode berbeda artinya loh.

Error 400: Bad Request
Kode Error 400 biasanya ditemukan saat kita salah mengetikkan alamat sebuah website, dan kesalahan ini juga bisa disebabkan oleh server website yang sedang mengalami gangguan. Hal itulah yang menyebabkan internet tidak dapat mengenali permintaan komputer.

Error 404: Server Not Found
Adapun kode yang satu ini paling banyak dijumpai saat sedang mengakses internet. Error 404 artinya adalah bahwa halaman website yang diminta tidak tersedia di web hosting, baik itu karena dihapus, dipindahkan, dan lain sebagainya.

Error 408: Request Timeout
Kesalahan seperti ini biasanya terjadi saat koneksi internet kita lambat, sehingga server memutus permintaan (request) karena terlalu lama. Namun mengatasi masalah ini cukup mudah, pengguna hanya harus kembali melakukan refresh browser atau periksa koneksi sambungan internet.

Error 500: Internal Server Error
Bentuk kesalahan 500 umumnya sering ditemukan pengguna saat mengakses suatu website. Adapun kesalahan ini cenderung terletak pada konfigurasi akun hosting pemilik website, lebih tepatnya pada file .htaccess yang isinya tidak sesuai dengan standar kode seharusnya.

Error 502: Bad Gateway
Informasi tidak valid dari permintaan yang diterima server gateway atau proxy membuat munculnya kode error 502 ini.

Error 503: Service Unavailable
Pesan ini biasanya muncul saat website sedang gangguan atau server mengalami kelebihan beban. Namun secara umum, ini adalah salah satu keadaan yang bersifat sementara.

Error 504: Gateway Timeout
Adalah bentuk kesalahan dimana gateway atau proxy tidak menerima tanggapan dari server.